UPT Pengembangan Karir

Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
Wednesday, 24 Apr 2024

UPTP Karir Selenggarakan Workshop Bimbingan Karir bagi Mahasiswa

Lowongan | 17 Maret 2023 19:30 wib Hai Sobat Karir yang selalu semangat dan ceria...
Purwokerto, UIN Saizu - UPTP KARIR UIN Saizu Purwokerto menyelenggarakan kegiatan workshop bimbingan karir bagi mahasiswa UIN Saizu Purwokerto. Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat (17/3). Acara ini berlangsung dari pukul 07.30 hingga pukul 16.00. 

Workshop bimbingan karir ini di isi oleh pembicara yang expert di bidang psikologi yaitu seorang psikolog, Didit Dudi Kusuma, S. PSI. Kegiatan workshop bimbingan karir ini diikuti oleh mahasiswa UIN Saizu Purwokerto yang terpilih sebagai calon konselor. Kegiatan ini terselenggara sebagai bentuk upaya UPTP Karir memaksimalkan program layanan konseling karir bagi mahasiswa UIN Saizu Purwokerto. Program ini membutuhkan konselor yang mampu menampung dan membantu menyelesaikan masalah yang dimiliki Mahasiswa UIN di bidang karir. Maka dari itu, UPTP Karir UIN Saizu memberikan pelatihan kepada para calon konselor yang terpilih tersebut. 

Rangkaian kegiatan workshop bimbingan karir ini dimulai pada pukul 07.00 hingga 07.30 peserta melakukan registrasi dan memasuki area workshop. Kemudian pukul 07.30 - 08.00 dilanjut dengan pembukaan. Pukul 08.00-11.30 adalah sesi pemaparan oleh Didit Dudi Kusuma, S. Psi., dan simulasi bimbingan karir sesi pertama. Kemudian dilanjut pada pukul 13.00-16.00 yaitu bimbingan karir sesi kedua. 

"Tujuan diselenggarakannya wworkshop ini adalah supaya peserta yang merupakan calon konselor mampu memiliki kemampuan dalam membaca keluhan dan memberikan solusi kepada client, " ujar panitia penyelenggara. Ilmu yang didapatkan tidak hanya bermanfaat untuk layanan di UPTP Karir saja, namun menjadi bekal bagi para mahasiswa calon konselor menjadi konselor yang profesional setelah lulus nanti.


Tim UPTP Karir

Dilihat 552 kali
Link