UPT Pengembangan Karir

Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto
Monday, 29 Apr 2024

UPTP Karir Adakan Workshop Inkubator Bisnis

Lowongan | 12 Maret 2023 21:00 wib Hai sobat Karir....

Purwokerto- UPTP Karir UIN Saizu Purwokerto mengadakan workshop inkubator bisnis pada Kamis (9/3) di Gedung Student Center (GSC) UIN SAIZU. Salah satu kegiatan yang diadakan Divisi Enterpreneur UPTP Karir Saizu diselenggarakan dalam rangka mewadahi mahasiswa UIN SAIZU untuk meningkatkan pengetahuan seputar bisnis atau entrepreneurship.

Workshop dipandu oleh Novala Arum, mahasiswi UIN SAIZU dan diiisi oleh narasumber yang luar biasa, owner Dapur Kafia Purbalingga; Ibu Ratna Farida Mansyur. Acara berlangsung dengan antusiasme mahasiswa yang tinggi.Ibu Ratna mengajarkan bagaimana mengenali potensi diri dan menjadikan suatu hal yang bernilai untuk kehidupan. Dikemas dengan cara yang apik dan menarik menjadikan nilai-nilai yang ingin disampaikan dapat diterima dengan mudah.Menggunakan media video dalam menyampaikan materi, menjadikannya semakin menarik dengan animasi lucu dan cerita yang mudah diambil nilai-nilai keberanian dalam hidup, kehati-hatian dan bagaimana proses jatuh dan bangkit.Melalui video tersebut pula, ibu Ratna mengajarkan bagaimana melihat peluang dengan menentukan nilai diri sendiri, dan melihat kompetitor sebagai peluang. " Ketika seseorang telah memenuhi nilai dirinya, selesai dengan dirinya sendiri, ia akan memberikan kebermanfaatan untuk orang lain" tuturnya.

Ibu Ratna juga mengenalkan tentang cashflow quadran.Cashflow quadrant adalah sebuah konsep yang dikemukakan oleh Robert Kiyosaki guna mencapai titik kebebasan finansial.Sesuai pemilihan istilahnya, cashflow diagram adalah diagram 4 bagian, masing-masing disebut dengan E (Employee), S (Self Employee Business), B (Big Business), dan I (Investor).

Sebelum workshop berakhir ibu Ratna mengajak seluruh audiens bermain game, menambah kesan meriah dalam workshop inkubator bisnis tersebut. Workshop inkubator bisnis yang diselenggarakan UPTP Karir ditutup dengan penyelenggaraan sertifikat dan foto bersama seluruh audiens. (Rizqiani-Public Relation UPTP Karir)
Dilihat 383 kali
Link